Gianni Infantino Menyetujui Teknologi VAR di Piala Dunia 2018

Gianni Infantino Menyetujui Teknologi VAR di Piala Dunia 2018 –¬†Prediksibolahantu hadir memberikan ulasan seputar berita bola dan prediksi bola, prediksi bola jitu, prediksi bola akurat untuk anda penggemar sepakbola yang telah kami update pada halaman ini.

FIFA Terapkan Teknologi VAR Pada Piala Dunia 2018 di Rusia

Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah menyetujui penggunaan video assistant referee (VAR) menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Keputusan tersebut diambil pada saat pertemuan oleh para dewan FIFA di Bogota

Seperti yang dikutif oleh tim prediksibolahantu, sebelum Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) juga telah menyetujui untuk penggunaan VAR tersebut. Setelah dimana mereka telah melakukan pertemuan di Zurich, Swiss. IFAB adalah suatu badan yang membuat peraturan sepakbola dunia.

Perkumpulan para dewan FIFA di Bogota, kolombia jum’at 16 Maret 2018 bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino memberitahukan tentang keputusan penggunaan teknologi tersebut.

“Kami juga akan membicarakan masalah sepakbola dan kami akan mengadakan Pertandingan Piala Dunia pertama dengan menggunakan sistem VAR pada 2018 di Rusia,” Ungkap Gianni Infantino selaku presiden FIFA seperti dikutip Prediksibolahantu.

“Ini sudah ditetapkan dan saya sangat senang dengan keputusan tersebut. Ini adalah sebuah keputusan yang sangat penting dan bersejarah berdasarkan pertemuan dengan IFAB dua pekan sebelumnya,”tambah Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menurut Gianni Infantino, keputusan tersebut diambil setelah mereka melakukan uji coba. Tidak tanggung-tanggung setidaknya ada seribu pertandingan yang diuji untuk teknologi VAR tersebut.

Infantino juga menjelaskan bahwa VAR akan sangat membantu wasit. Wasit telah mengerjakan pekerjaannya dan dia adalah seorang manusia biasa yang bisa membuat kesalahan. Jika kita bisa membantu untuk memperbaiki kesalahan tersebut, maka kita akan melakukannya.

VAR telah diuji di beberapa liga besar Eropa. Seperti, Serie A, Premier League Inggris dan Bundesliga Jerman telah menerapkan teknologi tersebut.

La Liga telah mengonfirmasikan akan menggunakan teknologi VAR untuk musim depan. Sedangkan UEFA belum akan memberikan keputusan untuk menggunakan teknologi tersebut di Liga Champions.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *